Capping Day AKPER & AKBID HELVETIA Terbaik di Kota Medan

Atraksi Lompat Batu Mahasiswa Akper
Atraksi Lompat Batu Mahasiswa Akper Acara Capping Day

Atraksi Lompat Batu Mahasiswa Akper Helvetia Asal Nias Selatan pada acara Capping Day

Rabu tanggal 27 Februari 2013 bertempat di Gedung Selecta Royal Ballroom Lantai 5, Akademi Keperawatan Helvetia (Akper Helvetia Medan) dan Akademi Kebidanan Helvetia (Akbid Helvetia Medan) melaksanakan acara pemasangan cap (“Capping Day“) bagi 460 mahasiswa Akbid Helvetia Medan dan 92 mahasiswa Akper Helvetia Medan.

Acara Capping Day ini dihadiri langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah I Prof.Dian Armanto, M.Pd, M.A, Ketua dan Sekretaris Aptisi Wilayah Sumut, Ketua IBI Propsu, Ketua PPNI Propsu, Direktur RSU Pirngadi Medan, Direktur RSU. Adam Malik Medan, Direktur RSU. Helvetia Medan, Direktur RSU. Mitra Medika Medan, Pimpinan Bank BRI Medan, Kepala Dinas Kesehatan Nias Selatan, dan para tamu undangan lainnya.

Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto,M.Pd, M.A.

Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto,M.Pd, M.A. Menyampaikan Pidato pada acara Capping Day Akper dan Akbid Helvetia Terbaik di Kota Medan

Pada kata sambutannya, Koordinator Kopertis Wilayah I Prof.Dian Armanto, M.Pd, M.A mengatakan sangat bangga kepada Akbid dan Akper Helvetia Medan, karena merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Kesehatan di Indonesia yang berhasil menempati peringkat Universitas Kelas Dunia yang Terakreditasi oleh Webometrics Spanyol; hal ini merupakan bukti nyata bahwa Akper dan Akbid Helvetia adalah yang terbaik di Medan, Sumatera Utara bahkan di seluruh Indonesia.

Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto,M.Pd, M.A. Menyerahkan Beasiswa

Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto,M.Pd, M.A. Menyerahkan Beasiswa dan Penghargaan bagi Mahasiswa Berprestasi

Pada acara capping day tersebut diberikan juga beasiswa dari Yayasan dan Bank BRI untuk 10 mahasiswa berpestasi terbaik. Beasiswa yang diberikan adalah Bebas uang kuliah selama 1 Semester, dan juga uang tunai dari Bank BRI. Bank BRI juga telah memprogramkan beasiswa untuk 10 mahasiswa terbaik yang akan diumumkan pada bulan Juli, masing-masing akan memperoleh Tabungan sebesar Rp. 400.000 perbulan selama 1 tahun.

Acara hiburan dimeriahkan oleh tarian-tarian daerah Aceh, Padang, Melayu, Tapanuli, Nias. Mahasiswa asal Nias Selatan yang merupakan program beasiswa ikatan dinas tidak ketinggalan menampilkan atraksi “Lompat Batu” yang sangat memukau para tamu undangan.